Yogya

Surganya Wisatawan

tugu yogyaSiapa yang tak kenal kota Yogya? Sebuah daerah yang menyandang predikat sebagai Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang nama resminya adalah Yogyakarta dan memiliki 5 kabupaten yaitu; Bantul, Gunung Kidul, Sleman, Kulon Progo, Kota Yogyakarta. Tentu semua orang telah mengenal nama itu. Kota Yogya memang sangat terkenal karena memiliki daya tarik yang beragam sehingga tempat ini menjadi daerah kunjungan wisata yang sangat diminati para wisatawan baik asing maupun domestik.

Kota ini memiliki tempat-tempat pendidikan yang sangat berkualitas sehingga kota Yogya juga dikenal sebagai Kota Pelajar. Selain sebagai kota pelajar, Yogya juga sebagai kota budaya karena masyarakat Yogya yang kini sebenarnya sudah hidup di era modern namun mereka masih menjunjung tinggi kebudayaan mereka yang diwariskan kakek moyangnya pada jaman kerajaan Mataram Kuno seribu tahun silam. Dan dari masa kejayaan kerajaan inilah, kita bias melihat peninggalan-peninggalan sejarah berupa candi-candi yang jumlahnya begitu banyak, dan yang paling terkenal adalah candi Borobudur, candi Prambanan, dan candi Istana Ratu Boko.

Selainan peninggalan candi yang menarik untuk dikunjungi, Yogya juga masih memiliki banyak tempat menarik seperti Keraton, Taman Sari, Museum, Pantai, dan tempat-tempat belanja souvenir. Tidak ketinggalan kuliner Yogya juga sangat enak lho. Dan yang pasti, untuk kebutuhan berwisata Yogya menawarkan banyak hal menarik untuk dunikmati. Nah apa saja sih yang bisa dinikmati saat berlibur ke Kota Budaya ini? Simak selengkapnya di sini.